Pengalaman Magang Di Kampuss
















Magang menjadi salah satu persyaratan beberapa lembaga pendidikan untuk para anak didiknya. Biasanya peserta magang adalah peserta didik yang telah memasuki jenjang akhir pendidikannya. Jika di SMK kita sering mendengar istilah Praktek Kerja Lapangan (PKL) atau sejenisnya yang memang masih memiliki kesamaan. Begitu pula pada jenjang universitas, beberapa diantaranya masih ada mewajibkan mahasiswa untuk melaksanakan kegiatan magang. Bisa pula pada instansi yang ditunjuk langsung pihak sekolah maupun kampus, atau siswa dan mahasiswa yang mencari sendiri tempat magangnya.

Berangkat dari apa yang telah saya alami tiga bulan belakangan ini, ketika saya melaksanakan magang untuk memenuhi persyaratan kelulusa SMK. Saya magang di sebuah kampus ternama di Pekan Baru. Kampus itu bernama STMIK AMIK RIAU. Beberapa teman saya ada yang mendapatkan tempat magang di toko-toko komputer. Sebenarnya saya pengennya magang di toko, Cuma kajur sekolah saya menetapkan saya di kapus, yaa apa boleh buat mau gak mau harus saya jalanin.

Saya masuk magang di kampus Stmik awal bulan Juli tepat nya tanggal 1 Juli 2019. Saya magang di kampus tidak sendiri, saya di temani oleh tiga orang teman saya. Awal masuk magang saya dan teman-teman tidak tahu harus ngapain atau bisa di bilang kami kayak orang yang tersesat. Soalnya kami magang tidak di antar oleh pembimbing sebagaimana layaknya anak magang pada umum nya. Di situ kami bingung harus ngapain? Setelah beberapa lama duduk dan berpikir, kami memutuskan untuk bertanya kepada kajur kami. Dan kajur pun bilang kepada kami untuk menemui pak Junaidi.

Setelah beberapa saat menunggu pak Junaidi, akhir bapak itu pun datang dan mengantar kami ke buk Titi. Dan buk Titi pun menetapkan kami di ruangan yang sudah di tentukan oleh beliau. Kami berempat di pecah menjadi dua, dua orang di ruangan BAK dan dua lagi di Labor. Setelah itu kami di antar Pakde untuk menemui Pak Gunadi, dan kami pun di tetapkan di labor jaringan.

Awalnya kami malu-malu, tapi lama kelaman magang di kampus enak. Dan di kampus saya mendapat teman baru, mereka berasal dari sekolah-sekolah yang berbeda. Dan saya juga mendapatkan teman baru mahasiswa Kampus Stmik. Meraka adalah bang Arifin, bang Sandy, bang Nanda, pokoknya banyak lah.

Setelah beberapa minggu berlalu, saya dan teman saya sudah nyaman magang di kampus Stmik Amik Riau. Saya dan teman saya pernah di ajak main voli sama bang arifin, kebetulan hobi saya bermain bola voli, kami pun ikut bermain. Saat bermain kami sangat senang, pokoknya magang di Kampus Stmik Amik Riau emang jos. Karena di kampus orang nya rama-rama, jadi magang di Kampus Stmik Amik Riau sangat menyenangkan.

Di kampus kami juga mendapatkan banyak ilmu, salah satu nya Konfigurasi MiKrotik. Dan di setiap hari jumat kami pun mendapatkan pelatihan, di situ lah saya mendapatkan banyak ilmu. Mungkin Cuma segitu yang bisa saya ceritakan dari pengalaman saya magang di Kampus Stmik Amik Riau. Saya minta jika saya ada ssalah dalam penulisan nama, karena saya pun gak begitu hafal nama-nama Dosen di Kampus Stmik Amik Riau.

Assalamualaikum Wr. Wb.


Komentar

Postingan populer dari blog ini

Pengertian Dan Fungsi VLAN

SEJARAH KABEL UTP