Sejarah Singkat SMK Negeri 1 Kandis

    SMK Negeri 1 Kandis berdiri pada tanggal 13 Juli 2010, pendaftar yang
 berminat untuk masuk ke sekolah ini pada saat itu ± 342 orang sedangkan
 daya tampung hanya mampu menerima siswa baru berjumlah 6 (tiga) rombel, 
yang terdiri dari 2 rombel Program Keahlian Administrasi Perkantoran, 
2 rombel Program Keahlian Akuntansi dan 2 rombel Program
 Keahlian Teknik Komputer Jaringan dengan jumlah total keseluruhan 240 siswa/i.

Letak Sekolah ini sangat strategis dan menunjang sekali karena
 berada di tengah-tengah dunia usaha dan industri. Sebagai contoh,
 letak yang tidak jauh dari perusahaan Kelapa Sawit, PT. IVO MAS TUNGGAL, 
PT.Chevron, dan perusahaan-perusahaan lainnya.
Di samping itu berdirinya SMK Negeri 1 Kandis  ini didasari
 oleh keinginan dan desakan dari masyarakat Kecamatan Kandis
 yang merasa belum adanya sekolah SMK Negeri di kawasan ini sehingga
 terpaksa untuk melanjutkan sekolah anak-anak mereka ke luar daerah
 seperti Pekanbaru dan tempat-tempat lainnya, sehingga mereka berupaya
 memaksa pihak pemerintah Kabupaten Siak untuk mendirikan
 sebuah Sekolah Menegah Kejuruan Negeri.
Desakan dan keinginan masyarakat ini menjadi sebuah pertimbangan
 oleh beberapa orang tokoh masyarakat dan para cendikiawan serta
 Pemerintah Kabupatan siak, sehingga akhirnya berdirilah SMK Negeri
 yang diberi nama SMK Negeri 1 Kandis.
Berbicara masalah kehidupan siswa secara umum, bahwa di daerah ini
 rata-rata pencarian masyarakat adalah bekerja sebagai karyawan
 perkebunan pada PT. IVO Mas Tunggal dan pedagang. Oleh karena
 itu kehidupan di daerah ini secara umum adalah wira swasta.
Untuk peningkatan mutu tamatan di SMK Negeri 1 Kandis kami
 melakukan langkah ‑ langkah yang bersifat mendasar, konsisten,
 dan sistematik yang diprograrn dalam Reorientasi pembelajaran 
dengan menerapkan pendekatan konstruktivisme dan kontekstual, sehingga :
1.      Siswa lebih aktif
2.      Fungsi guru lebih sebagai fasilitator
3.      Materi lebih informative untuk menghadapi kehidupan (life skill)
4.      Menggeser  teaching menjadi learning
5.   Siswa terbiasa mencari informasi dari berbagai sumber

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Pengertian Dan Fungsi VLAN

SEJARAH KABEL UTP